Wednesday, July 13, 2016

3 Teori Konspirasi Luar Angkasa

3 Teori Konspirasi Luar Angkasa

1. Teori Illuminati

Menurut William L. Moore, seorang UFOlogis, Majestic 12 adalah proyek rahasia pemerintah Amerika untuk berkomunikasi dengan alien. Mereka kurang seru, beberapa kalangan menambahkan dengan bumbu bahwa illuminati juga membangun hubungan dengan luar angkasa. Anggota illuminati yang duduk di jajaran pumpinan tertinggi dunia adalah keturunan alien ras unggul.

Mereka menguasai dunia dengan menyelusup ke setiap negara, sambil menyiapkan kolonisasi alien atas bumi. Sejauh ini tidak ada bukti yang mendukung teori itu. Namun, oleh para penganutnya, justru tidak adanya bukti semakin memperkuat keyakinan mereka. Sebab illuminati bekerja sngat praktis, selalu menghapus setiap jejak mereka.



2. Teori Bumi Datar

Selama puluhan tahun, ada sebuah perkumpulan yang masih mengganggap nahwa permukaan bumi itu rata. Tahun 1956 Samuel Shelton mendirikan perkumpulan yang percaya bahwa bentuk permukaan bumi iti datar.

Teori Ini didasari atas perasaan dan observasi pribadi. Samuel menganggap bahwa bukti tentang bentuk bumi yang di ajukan para ilmuwan sangat dogmatis. Foto bumi yang di ambil dari satelit diklaim oleh Samuel sebagai foto palsu. Ia dan anggotanya terus mendukung ide bahwa bumi itu datar. Siapa yang setuju dengan yeorinya diklim sebagai bagian dari konspirasi untuk menutupi kebenaran.

Samuel meninggal pada tahun 1971, kepemmpinannya diambil alih oleh Charles Johnson. Setelah Charles wafat pada tahun 2001, kelkmpok itu tak puny pemimpin. Anggotanya masih menolak bukti-bukti ilmiah tanpa mengemukakan hipotesis yang masuk akal.


3. Teori Pendaratan Hoax

Ini dia gembongnya segala teori konspirasi luar angkasa. Cukup banyak kalangan yang percaya bahwa pendaratan di bulan oleh Neil Amstrong pada 20 Juli 1969 hanya hoax.

Alasan utamanya, teknologi Amerika Serikat masih sangat minim dimasa itu. Sulit dipercaya mereka mampu mengirim manusia ke bulan, dan kembali ke bumi. Penganit teori ini menuduh NASA telah memalsukan pendaratan itu demi dipercaya oleh seluruh dunia. Pemalsuan ini juga dipicu oleh janji John F. Kennedy yang berkata Amerika akan mampu mendaratkan manusiabdi bulan sebalum tahun 1970.

Sikap skeptis ini didukung oleh bukti-bukti. Pertama, di vidio pendaratan di bulan tidak nampak bintang-bintang di angkasa. Menurut NASA, itu disebabkan oleh permukaan bulan dan pakaian astronot yang memantulkan cahaya, sehingga mereka sulit menangkap cahaya bintang. Bukti lain, bendera Amerika yang dipasang terlihat berkibar di bulan. Hal ini anel, sebab di bulan tidak ada udara. NASA berusaha membuktikan bahwa pendaratan itu benar ada. Para astronot membawa tanah dan bebatuan bulam ke bumi, sebagai bukti fisik. Tapi tetap saja dianggap bahwa semua itu palsu, atau berasal dari pesawat tanpa awak yang mendarat di bulan.


No comments:

Post a Comment