Tuesday, July 12, 2016

Teori Bumi Itu Sebenarnya Datar dan Gak Bulat Bikin Heboh Media Sosial

Media sosial menjadi heboh dengan adanya teori yang mengatakan jika sebenarnya bumi itu datar dan tidak bulat. Teori ini dipercayai oleh komunitas  bernama Flat Earth Society.

Komunitas yang dibuat oleh Pria asal Ingris bernama Samuel Shenton pada tahun 1956 ini, sangat mempercayai jika sebenarnya bumi itu berbentuk datar bukan bulat seperti yang dipercayai orang-orang selama ini.

Dengan beragam fakta ilmiah yang mereka himpun, mereka benar-benar meyakininya jika bumi itu datar. Mereka juga menepis semua bukti  yang menunjukkan bumi itu bulat, seperti foto-foto bumi dari luar angkasa.

Mereka meyakini jika foto-foto bumi bulat itu hanyalah rekayasa konspirasi pendukung bahawa bumi bulat yang diatur oleh Badan Antariksa NASA dan badan pemerintah lainnya.




Namun, tetap saja teori ini akan ditolak oleh 99,9 persen orang yang sejak dulu sudah mempercayai jika bentuk bumi itu bulat bukan datar.


Terlebih lagi teori bumi itu berbentuk bulat didukung oleh beberapa pendukung teori, seperti berikut ini yang dilansir dari http://teoribumidatar.blogspot.co.id

1. Bumi adalah sebuah piringan dimana kutub utara menjadi pusatnya, sementara kutub selatan berada di pinggirannya.

2. Terjadinya siang dan malam dijelaskan dengan matahari dan bulan merupakan benda berbentuk bulat yang berfungsi sebagai lampu sorot yang menerangi bagian berbeda dari planet


3. Mereka mengklaim, NASA mempekerjakan sejumlah orang untuk menjaga ketat dinding es ini, mencegah siapapun memanjatnya dan terjatuh dari piringan bumi.


Ada pun komentar netizen tentang teori baru yang mengatakan bahwa bumi itu datar, seperti berikut ini :




@hijrahasp: Masih jauh rasanya umat manusia mencapai puncak kemanusiaan jika masih ada orang yang percaya bahwa bumi itu datar. Kasian dan menyedihkan.

@KuntoAjiW: Kok tiba tiba naik ini Flat earth society, ada apa ya? Orang cuma buat lucu lucuan aja.


@miund: So how does a volcano explained in the Flat Earth theory? I really am curious. How thick should the earth be to store all the magma? 



dan Pro & Kontra pun terus berlanjut.....


No comments:

Post a Comment